Belum Sehari Dibui, Tahanan Polsek Mijen Nekat Gantung Diri

Oleh Liputan6 pada 30 Okt 2016, 15:35 WIB
Diperbarui 30 Okt 2016, 15:35 WIB
Gantung Diri
Perbesar
(Foto: Digital Journal)

Liputan6.com, Semarang - Kadri (43), tahanan Polsek Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, ditemukan tewas gantung diri di pintu kamar mandi ruang tahanan kantor polisi tersebut, Minggu (30/10/2016) dini hari.

Kapolsek Mijen, Semarang, Kompol Baihaqi membenarkan peristiwa gantung diri warga Dukuh Gumelar, Gumawang, Kabupaten Batang tersebut. Menurut Baihaqi, Kadri merupakan tersangka kasus pencurian yang baru saja ditangkap pada Sabtu kemarin.

"Belum sehari ditahan, masuk tahanan setelah sebelumnya dibawa untuk menunjukkan lokasi barang bukti," kata dia.

Ia mengaku belum mengetahui penyebab Kadri nekat bunuh diri. Dari keterangan saksi yang terdiri atas sejumlah tahanan, Kadri sempat pamit ke kamar mandi sekitar waktu salat subuh.

"Pamit ke tahanan yang lain mau ke kamar mandi, tetapi setelah ditunggu beberapa saat tidak kembali," ujar dia seperti dilansir Antara.

Petugas memperoleh informasi dari para tahanan tentang peristiwa tersebut. Kadri nekat gantung diri dengan menggunakan celana panjang.

Jenazah Kadri selanjutnya langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit dr Kariadi, Semarang untuk diautopsi. Petugas Propam Polrestabes Semarang juga datang ke lokasi kejadian untuk meminta keterangan petugas dan para saksi.