Penyelidikan Ledakan di Parkiran Bar Yogya Libatkan Densus 88

Oleh Yanuar H pada 28 Okt 2016, 12:20 WIB
Diperbarui 28 Okt 2016, 12:20 WIB
Densus 88 Antiteror
Perbesar
Densus 88 Antiteror (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)

Liputan6.com, Yogyakarta - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus mengusut kasus ledakan di areal parkir Liquid Bar and Kitchen di Jalan Magelang, Yogya. Langkah terbaru adalah dengan membentuk tim khusus guna mengungkap kasus terbakar dan meledaknya sebuah sepeda motor itu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Frans Tjahyono mengatakan, tim khusus ini terdiri dari berbagai kesatuan, seperti dari Intel, Reserse , Brimob, dan Densus 88. Tim khusus ini dibentuk demi terungkapnya kasus yang membuat geger masyarakat sekitar sekitar pukul 20.30 wib.

"Anggota masih bekerja, kita masih dalami. Untuk mengungkap kasus ini kita bentuk tim," kata Frans, Kamis, 27 Oktober 2016.

Frans menuturkan, Kapolda DIY sudah memerintahkan agar seluruh jajaran bersinergi dalam mengungkap kasus ini. Ia juga meminta agar masyarakat tidak resah dengan adanya ledakan tersebut. Ia menyatakan, Yogyakarta dalam kondisi aman dan kondusif.

"Kami himbau masyarakat tidak perlu resah. Masyarakat beraktivitas normal saja dan tidak perlu takut," kata Frans.

Sebelumnya, seorang pria mengenakan helm full face terekam CCTV memarkirkan motor di parkiran Liquid Bar and Kitchen pada sore hari sebelum ledakan terjadi. Setelah ditelusuri, polisi memastikan nopol motor yang menjadi sumber ledakan itu bodong alias palsu.

Live Streaming

Powered by