Sukses

CCTV Rekam Pria Diduga Peledak di Liquid Bar and Kitchen Yogya

Pria diduga pelaku peledakan itu langsung pergi usai memarkirkan motor yang jadi sumber ledakan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Polisi masih mengejar pelaku aksi ledakan di Jalan Magelang KM 4,5 Rabu 26 Oktober 2016 malam. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Frans Tjahyono mengatakan pelaku awalnya memarkirkan sepeda motor jenis matic itu datang seorang diri.

Pelaku waktu diketahui mengenakan helm dan mantel datang sekitar pukul 17.00 WIB. Pelaku lalu memarkirkan sepeda motor dan langsung pergi dari lokasi.

"Di lokasi kejadian ada kamera CCTV. Dari situ, rekamannya ada pelaku datang seorang diri," ujar dia, Kamis (27/10/2016).

Menurut Frans, polisi masih menyelidiki identitas pelaku tersebut. Polisi mengaku kesulitan karena dalam rekaman CCTV, pelaku menggunakan helm full face dan mantel.

"Identitas pelaku masih kita selidiki. Masih terus dilidik," kata dia.

Frans menambahkan, anggotanya masih mendalami kasus ini terutama motif pelaku. Polisi juga meminta keterangan Liquid Bar and Kitchen Jalan Magelang Km 4,5 Yogya terkait adanya ancaman sebelum kejadian. Tidak menutup kemungkinan aksi ini juga terkait dengan jaringan kelompok tertentu.

"Masih kita dalami, anggota masih bekerja. Kita memaksimalkan kesaksian dan rekaman CCTV," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini