Rakitan Mirip Bom Ditemukan di Parkiran Liquid Bar and Kitchen

Oleh Yanuar H pada 27 Okt 2016, 13:02 WIB
Diperbarui 27 Okt 2016, 13:02 WIB
Ada Rakitan Mirip Bom di Tempat Parkir Liquid Bar and Kitchen
Perbesar
Rakitan mirip bom itu ditemukan di lokasi ledakan di Liquid Bar and Kitchen yang terjadi pada Rabu malam. (Liputan6.com/Yanuar H)

Liputan6.com, Yogyakarta - Ledakan keras terjadi di areal parkir Liquid Bar and Kitchen, Jalan Magelang, km 4,5 Yogyakarta pada Rabu malam, 26 Oktober 2016. Sumber ledakan berasal dari sebuah motor bernopol AB 2104 IN.

Kasatreskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar mengatakan, polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dua kali. Namun, tempat kejadian yang berada di depan pintu masuk Liquid Bar and Kitchen tidak diberi garis polisi siang ini.

Ia membantah jika ada tim dari Mabes Polri turun tangan menangani kasus ini. "Kemarin sudah, tadi pagi lagi. Kita masih lidik. Belum (Mabes Polri) hanya sifatnya konfirmasi Polda," ujar Sepuh, Kamis (27/10/2016).

Sepuh mengatakan, pagi tadi Tim Gegana Polda DIY melakukan olah TKP. Petugas menemukan semacam rakitan di bawah motor tersebut. Polisi juga menemukan beberapa botol mineral di area tersebut. Saat ini, ia tengah mengembangkan kasus ini karena ada dugaan semacam bom rakitan tersebut.

"Belum bisa ngomong ya tapi ya semacam rakitan," kata Sepuh.

Sebelumnya, ledakan terjadi di tempat parkir Liquid Bar and Kitchen pada pukul 20.30 WIB dan mengakibatkan sepeda motor terbakar. Akibat kejadian itu, tempat nongkrong tersebut langsung disterilkan dari pengunjung.