Tengkorak Wanita di Jalur Pendakian Gunung Pangrango

Oleh Liputan6 pada 26 Okt 2016, 22:42 WIB
Diperbarui 12 Mei 2017, 11:37 WIB
Taman Nasional Gunung Gede - Pangrango

Liputan6.com, Sukabumi - Tim survei gabungan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) dikabarkan menemukan tengkorak wanita di sekitar jalur pendakian Gunung Pangrango wilayah Resort Bodogol, Sukabumi, Jawa Barat. Di lokasi tersebut juga ditemukan celana dalam, kalung, dan bra yang sudah bercampur dengan lumpur.

Informasi yang dihimpun dari petugas TNGGP, tengkorak yang sudah tidak utuh karena hanya ada bagian kepala, rahang, dan dua tulang berukuran panjang yang diduga bagian kaki.

Penemuan ini terjadi sekitar pekan lalu dan tengkorak itu pun dikuburkan di sekitar lokasi penemuan.

"Tengkorak tersebut ditemukan oleh tim petugas yang melakukan perjalanan sekitar enam hari dari Cibodas, Kabupaten Cianjur ke Bodogol di wilayah Sukabumi yang baru tiba pada Sabtu akhir pekan lalu," kata Kepala Resort Bodogol Balai Besar TNGGP Tangguh Tri Prajawan di Sukabumi, dilansir Antara, Rabu (26/10/2016).

Di lokasi yang sama juga ditemukan kartu tanda anggota (KTA) kumpulan arisan pengajian warga Madura yang tinggal di Bekasi Utara. Selain itu, ada juga tas ransel berwarna biru yang diduga seluruh barang tersebut milik wanita yang jasadnya sudah menjadi tengkorak.

Tengkorak tersebut ditemukan berceceran di jalan setapak dan ada juga yang tertutupi oleh pepohonan. Bahkan, 100 meter dari lokasi penemuan tengkorak, juga ditemukan pakaian dan celana panjang yang beridentitas seorang pria beralamat di Sukabumi.