Sukses

3 WNI Korban Sandera Abu Sayyaf Tiba di Flores Timur

Tiga korban sandera kelompok Abu Sayyaf asal Flores Timur, yakni Y Emanuel Maran, Theodorus Koten, dan Laurensius Lagadoni Koten.

Liputan6.com, Kupang - Ketiga korban penyanderaan kelompok Abu Sayyaf asal Flores Timur (Flotim), Y Emanuel Maran, Theodorus Koten, dan Laurensius Lagadoni Koten, akhirnya tiba di daerah asalnya di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Selasa sore, 27 September 2016.

Ketiga WNI korban sandera Abu Sayyaf itu menumpang pesawat Wing Air tiba di Bandara Gewayan Tana Watowoti, Larantuka dan dijemput puluhan pejabat menuju ke rumah jabatan Bupati Flotim di Kota Larantuka sebelum menyerahkan mereka ke keluarga masing-masing.

"Terima kasih kepada bapak Presiden RI, TNI, Polri, Pejabat daerah Flotim, Pemprov NTT yang sudah berupaya membebaskan kami dan tiba dengan selamat di daerah kami," ucap Theodorus Koten.

Adapun Kapolres Flores Timur AKBP Yandri Irsan kepada Liputan6.com mengatakan, setelah acara tatap muka dengan pejabat daerah, ketiga korban penyanderaan kelompok Abu Sayyaf itu akan diantar hingga daerah asalnya.

"Sebagai wujud tanggung jawab, ketiganya akan kami antar hingga rumah mereka masing-masing," ujar Kapolres Flores Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini