Sukses

Oplet Si Doel Reunian di Banten

Pameran mobil dan motor antik di Serang, Banten, di antaranya menampilkan oplet yang pernah dipakai Rano Karno dalam sebuah sinetron.

Liputan6.com, Serang - Masih ingat dengan oplet warna biru yang kerap dibawa oleh Si Doel dan Mandra untuk menarik penumpang dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan? Kini, oplet peninggalan Babeh Sabeni itu nongkrong di alun-alun Kota Serang, Banten, dengan kendaraan bermotor antik lainnya.

Mobil itu dikendarai langsung oleh sang sopir, yakni Si Doel alias Rano Karno yang kini menjabat sebagai Gubernur Banten. Nongkrongnya Oplet itu guna memeriahkan acara pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Banten 2016.

Dishubkominfo Banten 2016 menggelar pameran mobil dan motor antik yang di antaranya menampilkan oplet yang pernah dipakai Rano Karno dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

"Ini untuk mem-branding Dishub Banten. Malah saya siapkan sepeda onthel, tapi enggak kebawa," ucap Rano Karno yang ditemui di Alun-alun Kota Serang, Banten, Jumat, 23 September 2016.

Oplet yang pernah jaya di Ibu Kota itu tampil bersama 'teman-temannya', seperti mobil Cevy Deluxe tahun 1950, Jeep Kaiser M715 tahun 1967, motor BSA M21 tahun 1937, hingga motor BSA B31 tahun 1945.

Dishubkominfo Banten 2016 menggelar pameran mobil dan motor antik yang di antaranya menampilkan oplet yang pernah dipakai Rano Karno dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Rano pun memimpikan bisa berkumpul dengan seluruh penggemar mobil klasik yang ada di Banten untuk saling berbagi cerita dan pengetahuan soal mobil tua yang kini sudah menjadi barang antik itu.

"Kalau dikumpulkan saja, pasti bakal ribuan orang yang berkumpul. Biarkan secara alami. Semoga ini jadi awal kegiatan yang sifatnya nasional. Karena mobil klasik itu banyak penggemarnya," Rano Karno menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.