Sukses

Gempa 5,3 SR Kembali Goyang Jayapura

Sehari sebelumnya di Jayapura, Papua, tercatat tiga kali gempa dengan kekuatan bervariasi. yakni dari 4,6 hingga 5,6 SR.

Liputan6.com, Jayapura - Gempa bumi kembali menggoyang Tanah Air. Kali ini lindu berkekuatan 5,3 skala Richter (SR) menggetarkan Jayapura, Papua, Minggu sore ini sekitar pukul 16.17 WIT.

"Lokasi gempa berada di 1.95 Lintang Selatan-140.62 Bujur Timur atau 71 kilometer barat laut Jayapura," tulis laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), bmkg.go.id, Minggu (18/9/2016) sore.

Menurut BMKG, gempa berkedalaman 10 kilometer. Namun, lindu ini tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Sehari sebelumnya di Jayapura, Papua, tercatat tiga kali gempa dengan kekuatan bervariasi. yakni dari 4,6 hingga 5,6 SR. Kendati demikian, hingga kini belum ada laporan mengenai kerusakan maupun korban.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jayapura Sumartono mengaatakan belum ada laporan dari distrik-distrik tentang dampak gempa bumi yang terjadi kemarin maupun hari ini.

"Mudah-mudahan tidak ada korban baik jiwa maupun harta benda," ucap Kepala BPBD Kabupaten Jayapura Sumartono, seperti dilansir Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini