Sukses

Kapal Motor Sarat Turis Asing Meledak di Bali, 1 Tewas

Banyak warga negara asing yang menjadi penumpang dalam kapal motor itu, seperti kebangsaan Portugal, Jerman, Australia, dan Korea.

Liputan6.com, Denpasar - Kapal motor yang membawa 35 penumpang meledak di perairan Karangasem, Bali. Kejadian bermula saat kapal berangkat dari Dermaga Rakyat Fast Boat Gili Cat 2 Padang Bay menuju Gili Trawangan, Lombok, NTB pada pukul 09.25 Wita.

Baru berjalan 15 menit meninggalkan dermaga, kapal motor tersebut meledak. Kapolres Karangasem, AKBP Sugeng Sudarso mengatakan ada 15 yang menjadi korban pada ledakan kapal bermotor tersebut. Seorang di antaranya meninggal.

"Satu penumpang tewas dari 15 korban luka akibat ledakan kapal motor di perairan Karangasem," kata Sugeng saat dihubungi, Kamis (15/9/2016).

Sugeng mengaku belum memastikan identitas para penumpang yang menjadi korban dalam insiden tersebut. Namun, ia menjelaskan banyak warga negara asing yang menjadi penumpang dalam kapal motor itu, seperti kebangsaan Portugal, Jerman, Australia, Korea, Inggris dan Prancis.

"Saya belum bisa memastikan korbannya berasal dari mana saja," ucap Sugeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.