Sukses

Pesan Mural 3 Mahasiswa Bandung

Mereka menjuarai kompetisi mural dalam Grafika Penerbitan Festival (GP Fest).

Liputan6.com, Bandung - Tiga mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom (Telkom University/Tel-U) Bandung yaitu Yessi N Muliana, Indra Rachman Nugraha, dan Muhammad Afif Althaf berhasil menjuarai kompetisi mural dalam acara Grafika Penerbitan Festival (GP Fest) yang diadakan pada 6-8 September 2016 lalu.

Ketiga mahasiswa Bandung ini tergabung dalam Tim Pemuda-Pemudi Asique. Mereka meraih juara II pada acara yang setiap tahun digelar Fakultas Grafika dan Penerbitan Politeknik Negeri Jakarta.

Menurut Yessi, karena lomba mural pada GP Fest 2016 mengusung tema "Festival",  timnya yang hobi menonton konser musik, memutuskan membuat mural dengan tema festival musik.

"Kami merespons tema festival dengan memvisualkan sebuah festival musik yang lagi beken zaman sekarang dan inspirasinya datang dari kami sendiri karena sering main serta nonton konser," ucap Yessi dalam keterangan tertulis Universitas Telkom yang diterima Liputan6.com, Selasa, 13 September 2016.

Tiga mahasiswa Bandung dari Universitas Telkom menjuarai kompetisi mural dalam Grafika Penerbitan Festival. (Foto: Dokumentasi Universitas Telkom/Arie Nugraha)

Yessi mengatakan, keputusan mural yang dibuat oleh tim Pemuda Pemudi Asique ini menyampaikan banyak pesan. Terutama, pesan bagaimana antusiasme saat menikmati sebuah konser musik.

Dia mengatakan pula, tema seperti festival kesenian ini harus terus ada di Indonesia, khususnya di GP Fest, agar bisa memupuk jiwa seni yang ada di Tanah Air.

"Melalui karya ini kami ingin menyampaikan betapa menyenangkannya saat menonton konser atau festival musik, karena semua orang di sana pasti gembira, dan bahagia," ujar Yessi.

Tiga mahasiswa Bandung dari Universitas Telkom menjuarai kompetisi mural dalam Grafika Penerbitan Festival. (Foto: Dokumentasi Universitas Telkom/Arie Nugraha)

Gelaran GP Fest 2016 yang digagas Fakultas Grafika dan Penerbitan Politeknik Negeri Jakarta tersebut, bertujuan untuk menunjukkan kepada para pengunjung tentang luasnya bidang keilmuan Teknik Grafika dan Penerbitan.

Mengangkat nama Diorama GP Fest 2016 diharapkan menggiring pengunjung ke suatu tempat tentang sudut pandang miniatur dari bidang keilmuan di Teknik Grafika dan Penerbitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini