Sukses

Sultan HB X Kurban Sapi Jawa di Masjid Gedhe Kauman

Semua daging kurban yang disembelih di Masjid Gedhe Kauman akan didistribusikan ke seluruh DIY dan sebagian Jawa Tengah.

Liputan6.com, Semarang - Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta menerima hewan kurban milik Sri Sultan HB X sekaligus Gubernur DIY Sultan HB X. Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto juga menyumbang sapi metal limosin di tempat yang sama.

Ketua Takmir Masjid Gedhe Kauman Aswan Latif mengatakan, tahun ini pihaknya menerima 32 ekor hewan kurban, antara lain 12 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Termasuk sapi dari Sultan HB X dan Titiek Soeharto, masing-masing satu ekor.

"Kalau Gubernur (kurban) sapi jawa, ada punuknya. Kalau Bu Titiek termasuk sapi metal limosin. Bobotnya sama," ujar Aswan, Senin (12/9/2016).

Sapi kurban Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto (Liputan6.com/Yanuar)

Dia menambahkan, semua daging kurban yang disembelih di Masjid Gedhe Kauman akan didistribusikan ke seluruh DIY dan sebagian Jawa Tengah. Pendistribusian daging hewan kurban ini sesuai permintaan yang masuk ke panitia.

Aswan menjelaskan, jumlah hewan kurban di Masjid Gedhe Kauman sama dengan tahun lalu.

"Kalo kita hitung tiap surat nanti dapat 5 kilogram lebih-lah, belum termasuk tulang-tulang," ujar Aswan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.