Sukses

Dikira Kabur, Gadis Asal Jakarta Ada di Tempat Karaoke Pasaman

Gadis di bawah umur asal Jakarta itu diduga menjadi korban penculikan atau perdagangan orang.

Liputan6.com, Padang - Polres Pasaman amankan anak gadis di bawah umur di sebuah kafe sekaligus karaoke yang diduga sebagai korban penculikan. Menurut keterangan Kapolres Pasaman AKBP Reko Indro Sasongko, pihaknya mengamankan tiga anak perempuan dari kafe tersebut.

"Dua anak masih di bawah umur, satu sudah 18 tahun, tiga-tiganya berasal dari Jakarta," ujar AKBP Reko Indro Sasongko pada Liputan6.com, Rabu (21/8/2016).

Saat ini, ketiga korban berada di Polres setempat. Mereka ditemukan di kafe tersebut pada malam kemarin berdasarkan informasi dari masyarakat.

Kapolres mengatakan, pihaknya belum mengetahui motif dari pemilik kafe dan orang yang membawa ketiga anak tersebut ke Pasaman. "Apakah ini penculikan atau perdagangan orang, masih kita dalami," ujar Reko.

Ketiga korban diketahui berinisial AJ (18), R (16), dan V (13). Menurut hasil pemeriksaan sementara, V tercatat masih berstatus sebagai pelajar SMP kelas 2 di Jakarta.

Saat ini, polisi tengah berupaya untuk memulangkan ketiga korban ke orangtuanya. Kasus ini terungkap karena kakek V melapor ke Polsek Metro Pancoran, Jakarta Selatan, terkait cucunya yang tidak pulang sejak Rabu, 24 Agustus 2016.

"Mereka diduga terbang dari Jakarta pada hari Kamis dan sampai ke Pasaman sudah Jumat," kata Kapolres. Saat ini, pihaknya masih mendalami motif pelaku dari kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.