Sukses

Mengaku Salah, Warga Surabaya Ini Hentikan Jualan Kopi Jessica

Sefri juga mengaku meminta maaf dan memusnahkan stok bungkus kopi Jessica yang masih tersisa.

Liputan6.com, Surabaya - Kopi buatan Sefri Haris (29) yang berlabel Jessica Coffeemix bikin heboh. Ini lantaran inspirasi kopi tersebut merupakan terdakwa 'kasus kopi sianida', Jessica Kumala Wongso.

Warga Kedinding Lor Gang Palem 3 Nomor 66, Kecamatan Kenjeran Surabaya, Jawa Timur itu mengaku sengaja memproduksi minuman tersebut demi membayar kontrakan rumah dan biaya hidup keluarganya. Namun kini Sefri mengaku telah melakukan kesalahan dengan memproduksi kopi itu.

Bapak dua anak itu mengatakan, secara kode etik, dirinya memang salah telah menampilkan gambar Jessica Kumala Wongso yang saat ini sedang menjalani proses persidangan terkait kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Kopi Jessica (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Sefri juga mengaku meminta maaf dan memusnahkan stok bungkus kopi yang masih tersisa.

"Sudah saya hentikan, sisa bungkus kopinya sudah saya bakar," kata Sefri kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon seluler di Surabaya, Jatim, Kamis (25/8/2016).

Namun, Sefri mengatakan, untuk produksi kopi robustanya masih tetap berjalan. Sembari menunggu proses dan pengarahan dari pihak Disperindag Surabaya.

"Pemesanan kopi ini sudah terlanjur banyak, saya tetap memproduksi kopi tetapi konsekuensinya saya harus menjelaskan kepada konsumen kalau kemungkinan labelnya saja yang diganti dan rasa serta kualitas kopinya masih sama," tutur dia.

"Kalau pemesanannya dihentikan, ya tidak apa-apa, Mas. Berarti anggap saja ini masih belum rezeki saya," ucap Sefri.

Lalu apakah dia tetap kembali memasarkan kopinya jika kasus Jessica ini berakhir?

"Sambil menunggu proses perizinannya selesai, saya tetap berkonsultasi dengan pihak Disperindag, apakah tetap menggunakan label kopi Jessica atau tidak. Karena ini mengenai ide dari saya, Mas," ujar Sefri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini