Sukses

Suwito Naik Haji Bareng 3 Istri

Suwito sebenarnya juga mendaftarkan istri keempatnya untuk bareng naik haji.

Liputan6.com, Medan - Suwito (63), warga Kelurahan Aek Ledong, Kecamatan Aeknopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2016 bersama tiga istrinya. Suwito mengaku menunaikan ibadah haji bersama istrinya, yakni Royati (58), Sutiani (50), dan Indrawati (48).

Istri keempatnya, Susiati (40), juga sebenarnya telah didaftarkan untuk menunaikan ibadah haji. Namun karena ada masalah keluarga, sang istri muda batal berangkat.

Sehari-harinya Suwito berprofesi sebagai pengusaha di bidang perkebunan sawit, rumah makan, dan pertanian di Labuhanbatu Utara. Pada 2012, ia telah melaksanakan ibadah umrah. Namun ia ingin dilengkapi dengan ibadah haji pada 2016.

Seperti dilansir Antara, Rabu (24/8/2016), ia dan ketiga istrinya tergabung dalam Kloter 13 bersama jemaah calon haji dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas, Mandailing Natal, dan Tapanuli Utara.

Kepala Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Imam Mukhairi mengatakan, rombongan Kloter 13 seluruhnya berjumlah 393 orang yang terdiri dari 388 jamaah calon haji dan lima petugas haji.

Seluruh rombongan Kloter 13 tersebut akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Kamis, 25 Agustus 2016 dinihari pukul 01.45 WIB dari Bandara Kualanamu. Sebelum diberangkatkan, seluruh jemaah calon haji tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dulu oleh tim medis PPIH Embarkasi Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini