Sukses

Wow, Burger Raksasa Bandung Ini Bikin Keder

Sejauh ini belum ada pengunjung yang sanggup menghabiskan burger raksasa Bandung seorang diri.

Liputan6.com, Bandung - Pengunjung Kafe Sonoma di Jalan Bengawan No 33, Kota Bandung, umumnya takjub melihat menu ekstrem yang tengah populer saat ini. Menu itu adalah Big Black Burger, burger hitam berukuran jumbo.

Cobalah pesan menu itu, niscaya pramusaji akan membawa piring jumbo berisi burger pesanan. Burger dengan diameter 24 sentimeter dan berat 1,5 kilogram ini tengah hits di Kota Kembang lantaran ukurannya yang dianggap tidak wajar.  

Meski harum daging khas Amerika menggoda perut, kengerian bakal muncul saat mencoba memakan masakan bulat, hitam, dan berukuran raksasa ini seorang diri. Meski demikian, rasanya dijamin enak.

Pemilik Kafe Sonoma, Yogi Wiryawan (36), mengaku tidak sengaja membuat menu yang belum pernah dihabiskan seorang diri oleh pengunjung kafe yang ada sejak 2014 itu.

"Awalnya ingin bikin burger sedikit lebih besar dari ukuran burger biasa, tapi istri bilang kalau itu kurang besar jadi dibuat yang sebesar ini," kata dia di kafenya, Senin, 22 Agustus 2016.

"Selain itu seperti masakan Sunda, Padang atau Chinese food, konsepnya share di tengah gitu ramai-ramai, jadi makannya lebih enak bareng-bareng jadi kita pakai itu juga," kata dia.

Burger raksasa sedang populer di Bandung (Liputan6.com / Kukuh Saokani)

Idealnya, Big Black Burger yang menggunakan 500 gram daging, tiga butir telur dan sayuran serta saus khusus untuk isi serta roti empuk yang sedikit manis ini dihabiskan empat pria dewasa atau delapan wanita.

"Kalau dua orang biasanya engak habis dan dibawa pulang," kata dia.

Selain itu, jangan takut pesan burger ini akan memakan banyak waktu. Sebab, hanya butuh 15 menit untuk menunggu.

Soal harga, kafe ini hanya membanderol Big Black Burger diameter 24 sentimeter seharga Rp 150 ribu.

Masih kurang besar? jangan khawatir, kafe ini juga punya Big Black Burger yang lebih besar dengan ukuran 30 sentimeter dan berat lebih dari 2 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini