Sukses

Pria Misterius Penculik Siswi Purwakarta Mengaku Bernama Iwan

Penculik siswi SMP di Purwakarta sempat menyebut akan mendandani anak tersebut di salon.

Liputan6.com, Purwakarta - Petugas Kepolisian Sektor Bojong, Purwakarta, Jawa Barat mulai menyelidiki hilangnya Bayinah (14), siswi kelas 2 Madrasah Tsanawiyah (MTS). Polisi telah memeriksa sejumlah saksi untuk menemukan jejak warga Lembang Sari, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Purwakarta itu.

"Sudah sembilan orang yang kami periksa sebagai saksi dalam kasus Bayinah, termasuk Suparman yang berperan mengenalkan antara pria misterius dengan korban," kata Kanit Reskrim Polsek Bojong, Bripka Abdul Jabar, Jumat (19/8/2016).

Selain itu, polisi juga memeriksa orangtua Bayinah karena dinilai lalai telah mengizinkan anak di bawah umur dibawa orang tidak dikenal.

Dari penyelidikan awal, pria misterius penculik Bayinah diketahui mengendarai mobil jenis mini bus warna biru muda dan memanfaatkan keramahan warga kampung untuk memuluskan aksinya.

"Pelaku seorang diri. Pria itu mengaku bernama Iwan, asal Bandung. Usianya diperkirakan sekitar 30 tahun," ujar Abdul Jabar.

Namun, polisi belum mendapat informasi keberadaan terduga penculik maupun korban saat ini. Polisi kini menyebar foto Bayinah dan meminta warga untuk segera melaporkan jika melihat sosok Bayinah maupun terduga penculik.

Bayinah diduga diculik oleh pria mengaku bernama Iwan pada Jumat, 11 Agustus lalu. Sebelumnya, korban dikenalkan kepada lelaki itu oleh tetangganya yang bernama Suparman. Di tengah perjalanan, Suparman diturunkan dari mobil karena Iwan mengaku akan membawa Bayinah ke salon di daerah Plered, Purwakarta, untuk didandani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini