Sukses

Wakil Ketua DPRD Jateng Corat-coret Dinding Kantor Parpol

Aksi corat-coret dinding kantor parpol itu tak ditegur pemilik dinding.

Liputan6.com, Semarang - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ahmadi mencorat-coret dinding kantor salah satu partai politik di Semarang. Ia mengaku aksi corat-coret itu dilakukan sebagai ekspresi HUT kemerdekaan ke-71 RI.

Corat-coret yang dilakukan bukan asal. Ia bersama tim Seni Budaya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah mencoret-coret dinding kantor partainya dengan mural.

"Kita corat-coret ini untuk menyampaikan pesan moral untuk Indonesia. Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, kita sampaikan pesan nasionalisme lewat mural," kata Ahmadi, Rabu, 17 Agustus 2016.

Menurut Ahmadi, aksi corat-coret itu bukan hanya memuaskan indra manusia, tetapi juga mampu menyampaikan pesan intelektual kepada masyarakat. Pesan kemerdekaan dengan menggambar kondisi Indonesia adalah salah satu sarana untuk menumbuhkan sisi nasionalisme dalam diri pemuda yang kian hari termakan oleh budaya lain.

Menurut Ahmadi, PKS menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti membagikan bendera Merah Putih untuk masyarakat, memberikan penghargaan kepada pejuang veteran, dan menyelenggarakan upacara di beberapa kota/kabupaten.

"Ada tim khusus membagikan bendera Merah Putih ke masyarakat. Dan dicari mereka yang membutuhkan, yang bangga dengan Merah Putih, Indonesiaku," kata Ahmadi.

Berbekal kuas dan cat tembok, tim seni budaya PKS Jateng menggambar sebuah perjuangan sekelompok pemuda untuk mengibarkan bendera Merah Putih di tengah kehidupan kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini