Sukses

Bandara Husein Tutup 4 Jam, Penumpang Mendarat di Soekarno-Hatta

Sementara, penumpang yang akan berangkat dari Bandara Husein Sastranegara terpaksa menunggu berjam-jam.

Liputan6.com, Bandung - Para penumpang terpaksa harus menunggu selama beberapa jam akibat penutupan Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, oleh pihak Angkasapura, Selasa (16/8/2016).

General Manager Angkasa Pura II, Dorman Manalu mengatakan penutupan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB akibat kendaraan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK) bermasalah.

"Ada masalah pada kendaraan PKPPK (Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran) dan sedang kita perbaiki sehingga terpaksa bandara kita tutup untuk sementara waktu," kata Dorman, Selasa (16/8/2016).

Menurut dia, kendaraan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran wajib berada di dalam landasan sebagai salah satu syarat adanya penerbangan.

Dorman mengatakan pukul 12.00 WIB, kendaraan PKPPK telah selesai diperbaiki dan penerbangan sudah bisa dilakukan kembali.

"Saat penutupan tadi, penumpang yang akan berangkat terpaksa harus menunggu, sedangkan penumpang yang akan tiba kita alihkan penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta baik penerbangan domestik atau dari luar negeri," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini