Bandara Husein Tutup 4 Jam, Penumpang Mendarat di Soekarno-Hatta

Oleh Kukuh Saokani pada 16 Agu 2016, 12:30 WIB
Diperbarui 16 Agu 2016, 12:30 WIB
Bandara Husein Sastranegara Akan Direnovasi Bertema Sunda
Perbesar
Bandara Husein Satranegara di Kota Bandung. (Info Bandung)

Liputan6.com, Bandung - Para penumpang terpaksa harus menunggu selama beberapa jam akibat penutupan Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, oleh pihak Angkasapura, Selasa (16/8/2016).

General Manager Angkasa Pura II, Dorman Manalu mengatakan penutupan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB akibat kendaraan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK) bermasalah.

"Ada masalah pada kendaraan PKPPK (Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran) dan sedang kita perbaiki sehingga terpaksa bandara kita tutup untuk sementara waktu," kata Dorman, Selasa (16/8/2016).

Menurut dia, kendaraan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran wajib berada di dalam landasan sebagai salah satu syarat adanya penerbangan.

Dorman mengatakan pukul 12.00 WIB, kendaraan PKPPK telah selesai diperbaiki dan penerbangan sudah bisa dilakukan kembali.

"Saat penutupan tadi, penumpang yang akan berangkat terpaksa harus menunggu, sedangkan penumpang yang akan tiba kita alihkan penerbangan keĀ Bandara Soekarno-Hatta baik penerbangan domestik atau dari luar negeri," tutur dia.