Sukses

Duet TNI-Polri di Pemakaman

Beberapa personel TNI-Polri berbagi tugas.

Liputan6.com, Makassar - Menjelang Hari Kemerdekaan RI, Taman Makam Pahlawan (TMP) Palia, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dibenahi. Personel Polres Pinrang dan anggota TNI pun bahu-membahu mempercantik makam para pahlawan tersebut.

Kedua institusi itu melaksanakan kerja bakti membersihkan kawasan makam. Karena TMP Palia bakal dijadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang digelar pada 17 Agustus 2016 besok.

Selain upacara, juga akan dilaksanakan kegiatan tabur bunga di TMP Palia. Ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur dan dimakamkan di sana.

"Kita mempercantik TMP Palia tersebut karena besok rencananya akan dilaksanakan kegiatan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 serta dilakukan tabur bunga untuk mengingat besarnya peran para pejuang dalam merebut kemerdekaan," kata Kapolres Pinrang, Sulsel, AKBP Leo Joko Tri Wibiwo kepada Liputan6.com di Makassar, Sulsel, Selasa (16/8/2016).

Dalam kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan hari ini, beberapa personel TNI-Polri berbagi tugas. Ada yang melakukan pengecatan pusara makam, ada pula yang memungut sampah yang berserakan di dalam area maupun di sekitar Taman Makam Pahlawan Palia.

"Yah, biar setelahnya itu semuanya menjadi bersih dan kawasan TMP menjadi cantik agar kegiatan besok juga berjalan lancar dan kondusif," ucap Leo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.