Sukses

Hobi Sehat Arya Bocah Obesitas Asal Karawang

Arya bocah obesitas asal Karawang tekun melaksanakan hobinya meski jatuh berulang kali.

Liputan6.com, Bandung - Arya Permana (10), bocah obesitas asal Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegal Waru, Karawang, Jawa Barat kini punya hobi baru.

Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Disdik Jawa Barat, Ester Miori mengatakan Arya mulai sering bermain sepak bola. Tentunya kegiatan ini akan sangat efektif untuk menurunkan bobot Arya yang sempat mencapai 192 kilogram.

"Sekarang dia (Arya) sedang rajin bermain sepakbola. Walaupun sering jatuh, tapi dia semangat sekali. Kegiatan ini menjadi salah satu hal yang menyebabkan bobot Arya akan semakin berkurang," kata Ester di Bandung, Senin (15/8/2016).

Ester menjelaskan dirinya tidak mengetahui secara pasti bobot Arya saat ini karena pemantauan dilakukan tim dokter RSHS Bandung.

Namun untuk pendidikan, dirinya memastikan jika Disdik Jabar terus memantau perkembangan Arya, termasuk hak mendapatkan pendidikan yang layak.

"Kita terus memantau bahkan rutin dua minggu sekali kita berkunjung ke sana. Yang luar biasa Arya ini semakin bersemangat belajar," ucap dia.

"Proses belajar ada dua, jadi kadang dia belajarnya di sekolah, kadang di rumah, tergantung kondisi," tutur Ester.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.