Sukses

Tertangkap Pesta Sabu, Petinggi PDIP Jambi Dipecat

Pemecatan ini adalah buntut dari tertangkapnya Syaihu oleh aparat kepolisian saat asyik pesta sabu bersama tujuh rekannya.

Liputan6.com, Jambi - Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi memecat salah seorang kadernya, M. Syaihu, sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Sarolangun. Pemecatan ini adalah buntut dari tertangkapnya Syaihu oleh aparat kepolisian saat asyik pesta sabu bersama tujuh rekannya.

Ketua DPD PDIP Jambi Edi Purwanto menegaskan, Syaihu diberhentikan secara tidak hormat dari kepengurusan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Dengan diberhentikannya Syaihu, kami juga sudah menunjuk penggantinya, yakni Samsul Anwar sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Sarolangun," ucap Edi di Jambi, Minggu (14/8/2016).

Menurut Edi, pemecatan Syaihu tersebut juga sudah dikoordinasikan dengan pengurus pusat PDIP di Jakarta. Di mana keputusan tersebut ditetapkan dengan restu pengurus pusat. Edi juga mengatakan, pihaknya tidak ingin kepengurusan PDIP di Jambi terganggu dengan ulah salah satu kadernya tersebut.

Syaihu yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, ditangkap tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi bersama tujuh orang lainnya pada Kamis 11 Agustus 2016 sekitar pukul 21.00 WIB.

Kedelapan orang tersebut ditangkap saat asyik pesta narkoba di salah satu rumah di kawasan Kampung Bugis, RT 35, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Selain meringkus para pelaku, petugas juga menyita barang bukti satu paket sabu dari salah satu kantong tersangka.

Kapolresta Jambi melalui Kasubag Humas AKP Sri Kurniati saat dikonfirmasi menyatakan, orang-orang yang ditangkap sudah dibawa ke Mapolresta Jambi guna proses lebih lanjut. "Iya mereka sudah di mapolresta sekarang," kata dia di Jambi, Jumat 12 Agustus 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.