Sukses

Unggah Foto Baru, Rizma Si Guru Cantik Tegal Marah-Marah?

Dalam unggahan terbarunya, Rizma menampilkan foto dirinya sedang membonceng seorang lelaki.

Liputan6.com, Tegal - Sejak namanya populer, Rizma Uldiandari (26), guru cantik asal Tegal, Jawa Tengah, belum pernah melontarkan kegusaran yang meledak-ledak. Namun, hal berbeda ditampilkan Rizma saat mengunggah status terbarunya melalui akun Instagram @dind.riszma pada Rabu, 10 Agustus 2016.

Rizma menampilkan foto dirinya saat membonceng sepeda onthel oleh seorang bapak. Di dalam foto itu, guru kelas 3 SDN 2 Karangmangu Tegal itu mengenakan seragam berwarna khaki khas guru. Demikian pula dengan seorang bapak yang memboncenginya di sepeda onthel warna hitam.

"Ini yang jelas foto asli saya, apa kalian masih mau menghina. Apa Iya harus editan??? Buat Kalian yang suka ngomongin saya ya. Keluarga kita hidup sederhana, apa adanya. Gak perlu gengsi juga kan, pasti beda dong kalau anak-anak perempuan jaman sekarang yang lebih mementingkan hidup mewah, dan saya paling nggak suka itu," tulis Rizma dalam unggahan itu.

Menurut Rizma, lelaki dalam foto tersebut adalah sang ayah yang selalu merawat dan membimbingnya. Ia juga mengatakan, ayahnya pula yang mengajarinya tentang arti rezeki.

"Rezeki itu seperti lingkaran pasti berputar Walau kita nggak dapat dari ini pasti suatu saat dapat dari yang lain. Semuanya ikhlaskan, yang terpenting ilmu kita bisa disalurkan. Terima kasih ayah," kata dia.

Sama halnya dengan Rizma, ayahnya pun mengabdi sebagai PNS guru di sebuah sekolah dasar di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.  

Kekesalan Rizma mungkin disebabkan komentar tidak menyenangkan terkait dirinya. Seperti dilontarkan Yanto (27), warga Tegal, Jawa Tengah. Ia mengaku sudah bertemu dengan guru cantik itu beberapa hari lalu untuk pertama kalinya.

Namun, ia terkejut dengan sosok guru yang heboh di medsos karena agak berbeda antara di foto Instagram dengan aslinya.  

"Beberapa hari lalu saya datang ke sekolah Bu Guru Rizma. Karena penasaran makanya saya mencari tahu di mana dia mengajar. Setelah bertemu saya agak kaget, loh kok agak beda ya sama yang aslinya?" ucap Yanto.

Ia mengatakan awal mula kedatangannya ke sekolah karena ingin melihat secara langsung sosok yang disebut-sebut guru cantik.  

"Saat itu saya sempat tanyakan apakah foto di Instagram ini benar foto Bu Guru Rizma. Dia (Rizma) pun saat itu sambil tersenyum dan menjawab, Iya benar, Mas, saya Rizma yang ada di dalam foto itu," ucap Yanto lagi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.