Sukses

Rencana Makan Siang Ketua Ombudsman RI Jateng yang Batal

Ketua Ombudsman RI yang tewas dalam tabrakan dengan kereta api itu baru saja pulang dari berkegiatan di SD Negeri Nasional.

Liputan6.com, Demak - Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Achmad Zaid tewas setelah tersambar Kereta Api (KA) Maharani rute Semarang-Surabaya di perlintasan tanpa palang pintu, Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen, Jawa Tengah, Kamis (11/8/2016).

Manajer Humas PT KAI‎ Daop IV Semarang, Kris Biyantoro menjelaskan saat kejadian, mobil All New Inova yang membawa Ahmad Zaid berjalan dari Stasiun Brumbung menuju ke arah rumah korban. Di sisi lain, kereta api yang sempat singgah di Stasiun Alastua berjalan sesuai jadwal setelah sebelumnya berangkat dari Stasiun Tawang pukul 11.55 WIB.

"Kereta dari Alastua berjalan normal sesuai jadwal. Di perlintasan tanpa pintu, tepatnya di kilometer 13+2/3, mobil melintas di perlintasan tanpa palang pintu antara Alastua dan Stasiun Brumbung," tutur Kris kepada Liputan6.com.

Karena tidak bisa menghindar, mobil All New Inova yang membawa rombongan Ketua Ombudsman langsung tertabrak di bagian depan. Rombongan itu baru saja pulang setelah berkegiatan di SD Negeri Nasional, Kelurahan Batursari.

Mobil sempat terseret beberapa meter sebelum akhirnya terlempar ke dalam saluran air. Mobil itu terlepas dari loko yang dikemudikan Masinis Prio W.

"Tepat pukul 12.12 WIB laka terjadi. Kecelakaan terjadi antara kereta yang ditarik loko nomor 2026, menyebabkan Ketua Ombudsman meninggal di lokasi dan tiga orang lainnya luka berat," ujar Kris.

Dari pantauan Liputan6.com, kondisi bagian depan mobil bernomor H 8985 YW hancur. Kaca depan pecah.

Rombongan tersebut hendak makan siang di rumah Achmad Zaid di RT 12 RW 1, Brumbung, Mranggen, Kabupaten Demak. Nahas, mobil yang dikemudikan Zaid mengalami kecelakaan tinggal beberapa ratus meter dari rumah yang dituju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini