Sukses

Menteri Asman Minta Semua Daerah Tiru Yogyakarta

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu 10 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Asman Abnur berharap seluruh daerah di Indonesia meniru Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta  (DIY). Kenapa?

"Yogyakarta adalah contoh pemerintah provinsi yang telah mengimplementasikan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pengintegrasian akuntabilitas kinerja dan sistem e-budgeting," kata Asman seperti dikutip dari Antara, Kamis (11/8/2016).

"Ini harus ditularkan ke seluruh Indonesia," sambung dia.

Asman mengatakan, ke depannya Kementerian PAN dan RB akan menetapkan lebih banyak provinsi yang bisa menjadi percontohan penerapan akuntabilitas kinerja melalui e-budgeting.

Menteri Asman mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu, 10 Agustus 2016. Kunjungannya ini untuk memantau evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) guna memastikan percepatan implementasi reformasi birokrasi.

Pada kesempatan itu, Menteri PAN dan RB mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh Pemprov DIY dalam tata kelola pemerintahan dan berharap Yogakarta menjadi kota barometer implementasi tata kelola pemerintahan yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini