Orang Tak Dikenal Lamar Rizma Si Guru Cantik Tegal

Oleh Fajar Eko Nugroho pada 10 Agu 2016, 18:01 WIB
Diperbarui 10 Agu 2016, 18:01 WIB
Guru cantik Rizma

Liputan6.com, Tegal - Sejak populer di Instagram dalam sepekan terakhir, aktivitas kehidupan kesehariannya Rizma Uldiandari si guru cantik asal Tegal, Jawa Tengah, kini sedikit berubah. Pemilik akun Instagram dengan follower lebih dari 58 ribu lebih ini mengaku sering didatangi orang-orang yang tidak dikenal dari berbagai latar belakang. 

Mereka kebanyakan ingin melihat dan bertemu sosok guru cantik Rizma lebih dekat. Sebagian di antara yang datang hanya untuk berkenalan langsung dengan dirinya.  

"Dalam tiga hari belakangan ini, saya akui cukup terganggu dengan kedatangan orang-orang tak dikenal yang mencari saya. Jujur saja hal itu cukup mengganggu aktivitas sehari-hari, termasuk saat mengajar di sekolah," ucap Rizma Uldiandari kepada Liputan6.com, Rabu (10/8/2016).  

Tak hanya di sekolah, orang-orang tak dikenal itu juga kerap kali mendatangi kediamannya untuk bertemu dan sekadar ingin berkenalan.  

"Banyak orang-orang yang ke sekolah dan juga banyak yang datang ke rumah. Apa memang saya harus temuin mereka semua? Saya capek jadinya, jadi ribet seperti ini," keluh wanita berhijab ini.  

Bahkan, beberapa orang tak dikenal yang datang di sekolah tempat Rizma mengajar ada yang menyatakan segera meminangnya untuk dijadikan pendamping hidup.  

"Kemarin ada rombongan empat mobil datang ke rumah. Bahkan, juga ada yang ke sekolah tiba-tiba orang itu bilang mau ngelamar saya. Aneh dong kalau begitu, kenal saja enggak tiba-tiba datang langsung melamar," kata alumnus Universitas Negeri Semarang (UNNES) jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini.  

Guru SD Negeri 2 Karangmangu Tegal ini juga mengaku ingin menikmati kehidupan yang seperti biasa dan tidak ingin terganggu dengan kedatangan-orang-orang tak dikenal.

"Tolong saya minta jangan orang-orang tak dikenal itu datang ke sekolah atau rumah saya. Terus terang saya merasa terganggu kalau kedatangannya bertujuan yang enggak jelas. Saya juga nggak enak sama guru-guru di sekolah kalau seringnya tamu-tamu datang ke sekolah," ucap dia.  

 Guru cantik dari Tegal Rizma Uliandari ingin fokus mengajar (Liputan6.com / Fajar Eko)

Di sisi lain, kondisi fisik Rizma saat ini sedang kurang fit akibat banyaknya aktivitas. Beberapa hari belakangan ini dia super sibuk.

"Mungkin kecapekan kali ya. Juga sedikit sering pusing menerima telepon dan SMS dari seseorang yang tak dikenal. Selain itu, juga banyak yang datang ke sekolah dan rumah," kata Rizma. "Mengertilah dengan kondisi saya yang seperti sekarang ini. Saya hanya ingin fokus mengajar anak-anak," ujarnya menegaskan.