Sukses

Ladang Rezeki Baru Rizma Sang Guru Cantik

Disebut-sebut tawaran bisnis yang mampir ke Rizma, guru cantik asal Tegal itu, bernilai jutaan rupiah.

Liputan6.com, Tegal - Kepopuleran Rizma Uldiandari, guru cantik asal Tegal, Jawa Tengah, di media sosial (medsos) Instagram menuai rezeki tambahan baginya. Dengan jumlah 52.000 follower, sejumlah penjual produk wanita tertarik bekerja sama dengan Rizma untuk mempromosikan produknya.

Beragam produk yang ditawarkan kepada guru kelas 3 SD Negeri 2 Karangmangu Tegal itu, seperti tas, sepatu, pakaian, hijab hingga aksesoris. Peluang itu tak dilewatkan begitu saja oleh Rizma.

"Alhamdulillah, Mas, ada beberapa produsen produk yang menawarkan kerja sama endorse, mulai dari barang-barang keperluan wanita seperti, baju, pakaian, tas, aksesoris, dan lainnya. Mungkin ini rezeki saya, makanya saya bersyukur sekali dengan hal ini," ucap Rizma di Tegal kepada Liputan6.com, Selasa (9/8/2016).  

Beberapa tahun terakhir ini, memang medsos Instagram begitu populer di seantero dunia, termasuk Indonesia. Penggunanya pun mencapai ratusan juta akun yang terdaftar.

Meskipun sudah beberapa produsen produk wanita menawarkan proposal, Rizma masih akan mempertimbangkan tawaran tersebut dari beragam aspek.

"Jujur ini pengalaman pertama saya mendapat tawaran endorse. Makanya harus jelas dulu produknya dan aturan atau ketentuannya bagaimana," tutur dia.  

Saat ditanya nilai kontrak endorse dari setiap produk, Rizma enggan membeberkanya dengan alasan hal itu merupakan privasi dirinya. Disebut-sebut nilai endorse setiap produk mencapai jutaan rupiah. Apalagi, produk yang ditawarkan cukup ternama.

"Kok, tanyanya sampai segitu sih, Mas. Kalau soal itu (nilai kontrak) endorse saya tidak bisa menjawabnya. Karena itu kan privasi, boleh dong saya nggak berikan detailnya," kata wanita berhijab ini sembari tersenyum. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.