Sukses

Pedagang Ini Gratiskan Batu Nisan, Berani Pesan?

Penawaran batu nisan gratis itu memiliki satu syarat yang cukup menantang.

Liputan6.com, Bandung - Buat penggila belanja tentunya promo sebuah barang bakal menjadi buruan wajib untuk didapat. Khusus untuk barang gratisan yang satu ini, Anda mungkin akan berpikir dua kali sebelum memesan.

Salah satu toko pembuat batu nisan di Bandung, yaitu Kurnia Nisan, yang berada di Jalan AH. Yani Nomor 18 atau berada 200 meter setelah bundaran Cibiru, punya penawaran unik.

Siapa saja yang ingin memesan batu nisan bisa mendapatkan barang ini secara cuma-cuma alias gratis. Syaratnya, batu nisan yang dipesan atas nama pribadi.

Pemilik Kurnia Nisan, Ahzar Firdaus (27), menjelaskan jika promo dilakukan berbeda untuk mendongkrak penjualan cabang baru yang berada di kawasan Cibiru dan telah dilakukan sejak Desember tahun lalu.

"Sebenarnya promo ini untuk mendongkrak pemasaran. Jadi, orang yang bersangkutan memesan batu nisan untuk dirinya sendiri," kata Ahzar saat ditemui di kantornya, Jalan AH. Nasution, Senin (1/8/2016).

Ahzar menjelaskan dirinya memberi waktu kepada pembeli selama satu tahun. "Jadi, tanggal lahir diisi nanti akan dipahat dan waktu meninggal dikosongkan. Kalau dalam setahun belum meninggal, batu nisan akan (diberikan) secara cuma-cuma, (tapi) waktu meninggalnya masih dikosongkan," jelas dia.

Meski menjadi perbincangan, Ahzar menegaskan jika dirinya memiliki misi tersendiri lewat promo ini. Yakni, agar manusia mengingat kematian meski tidak ada yang mengetahui kematiannya sendiri. Sejauh ini, Azhar mengaku belum ada yang memanfaatkan promo menarik ini.

"Ibaratnya jika kita pesan nisan dan tidak meninggal, nama kita sudah tertera dan bisa disimpan di kamar agar kita bisa mengingat mati dan terus berbuat kebaikan," tutur Ahzar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini