Sukses

Polisi-Polisi Cantik Meluncur di Maros

Para polisi berlatih meluncur sepekan.

Liputan6.com, Makassar - Polisi Satuan Lalu Lintas di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, melakukan aksi tak biasa saat mengawal kegiatan karnaval dan gerak jalan santai. Jika pada hari biasa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, kini mereka memakai papan luncur.

"Itu untuk melancarkan tugas pelayanan yang dilakukan oleh anggota lantas di tengah kegiatan karnaval dan gerak jalan santai digelar di Maros hari ini," kata Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Maros, AKP Ernawati, kepada Liputan6.com, Rabu (27/7/2016).

Dengan menggunakan papan luncur, kata dia, selain sangat membantu petugas lalu-lintas dalam melaksanakan tugasnya dengan maksimal, juga tentunya menghemat tenaga.

"Saya kira ini adalah inovasi atau terobosan dalam melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat, khususnya lagi dalam hal giat pengaturan lalulintas serta pengawalan karnaval atau gerak jalan santai," ujar Ernawati.

Menurut Ernawati, para polisi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk belajar menggunakan papan luncur. Mereka berlatih  sepekan sebelum pengamanan kegiatan karnaval digelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.