Sukses

Jembatan Kado HUT Polri ke-70 Ambruk di Sumut

Jembatan baru dibangun untuk memperingati HUT Polri ke-70 yang jatuh pada 1 Juli 2016 lalu.

Liputan6.com, Medan - Jembatan yang berada di Dusun Padang Laut, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, ambruk pada Sabtu sore, 16 Juli 2016 sekitar pukul 17.30 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, jembatan itu ambruk ketika dilintasi sebuah mobil pikap yang membawa muatan buah segar sekitar tiga ton. Apalagi saat kejadian, daerah itu sedang menerima curah hujan tinggi.

"Diperkirakan jembatan itu ambruk karena mobil yang dikemudikan Soleh Rambe (30) warga Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, tersebut memiliki kelebihan muatan," kata Rina di Medan, dilansir Antara, Sabtu malam, 16 Juli 2016.

Jembatan tersebut dibangun menggunakan anggaran dari sejumlah donatur yang diprakarsai Polres Labuhan Batu dalam memeriahkan HUT Polri ke-70. Jembatan itu diperuntukkan bagi masyarakat Dusun Padang Laut yang membutuhkan sarana penyeberangan karena jembatan yang ada sudah tidak layak digunakan lagi.

Jembatan itu dibangun bagi pejalan kaki dan kendaraan roda dengan kapasitas dua ton. Karena itu, di sekitar jembatan tersebut dipasangi rambu-rambu berisi larangan bagi kendaraan roda empat untuk melintas, termasuk dengan memasang patok pada tengah badan jalan masuk jembatan.

Personel Satuan Reskrim Polres Labuhan Batu menyelidiki ambruknya jembatan tersebut. Selain itu, polisi juga berkoordinasi dengan Pemkab Labuhan Batu untuk membangun kembali jembatan tersebut sambil menunggu hasil penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini