Sukses

Rano Karno Dukung Ortu Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah

Rano menganggap hadirnya orangtua di hari pertama masuk sekolah dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak.

Liputan6.com, Serang - Senin, 18 Juli 2016 mendatang menjadi hari dimana para siswa pertama kali masuk sekolah. Bahkan, bagi siswa kelas I Sekolah Dasar (SD) menjadi momen pertama bagi mereka menikmati bangku sekolah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan pun berpesan kepada orangtua untuk mengantarkan anak-anaknya saat pertama kali masuk sekolah pada Senin nanti.

Senada dengan Anies, Gubernur Banten Rano Karno pun berpendapat demikian, Rano menganggap hadirnya orangtua di hari pertama masuk sekolah dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak.

"Bahwa tanggung jawab orangtua tidak hilang sekalipun ada sekolah. Kehadiran orangtua dalam dunia anak akan terus menyemangati anak dalam meniti setiap episode kehidupan mereka," kata Gubernur Banten, Rano Karno, Jumat, 15 Juli 2016.

Menurut Rano, tidak ada alasan bagi orangtua untuk tidak mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah, termasuk alasan kesibukan dalam bekerja.

"Kesibukan kita di hari-hari ini tak boleh menjadi alasan atas ketidakpedulian kita atas masa depan anak. Kita tentu tidak ingin anak-anak tumbuh dan berkembang sementara kita absen dan tidak pernah hadir dalam momen-momen penting perjalanan hidup mereka," kata dia.

Pemeran Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini berharap orangtua juga mampu mengawasi dan mendidik secara baik tumbuh kembang anak baik di dalam maupun di luar sekolah.

"Jangan biarkan mereka terjun bebas tanpa bimbingan dan tuntunan. Percayalah, membincangkan nasib dan masa depan anak-anak kita, meniscayakan kita untuk memikirkan bagaimana pendidikan mereka di hari ini," Rano menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini