Top 3: Kisah Heniyati Bersuamikan Perempuan

Oleh Liputan6 pada 15 Jul 2016, 20:31 WIB
Diperbarui 15 Jul 2016, 20:31 WIB
Arti Warna Putih dalam Pernikahan
Perbesar
Ilustrasi pernikahan. Foto: Onewed

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pernikahan sesama jenis antara Heniyati (25) dan Suwarti alias Efendi Saputra (40) di Boyolali, Jawa Tengah bikin heboh. Menikah sejak 2015, Heniyati tak menyangka jika suaminya selama ini adalah perempuan.

Hal itu dia ketahui saat memeriksa dompet sang suami ketika pemiliknya sedang mandi. Di dompet milik Efendi itu ternyata ada KTP dengan nama Suwarti yang berjenis kelamin perempuan.

Kisah ini berhasil menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Jumat (14/7/2016).

Dua berita lainnya yang tak kalah populer dan paling banyak diburu adalah kasus korupsi yang diduga melibatkan bupati cantik dari Sulawesi Selatan dan juga fenomena pemburu monster Pokemon yang menyerbu Masjid Raya Cirebon.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. Setahun Menikah, Ternyata Suami Heniyati Perempuan Juga

(Edhie Prayitno Ige/Liputan6.com)

Heniyati (25) dan suaminya Suwarti alias Efendi Saputra (40) bertemu pada 2015. Sejak berkenalan, Suwarti mengaku seorang laki-laki bujang dan bekerja sebagai anggota polisi. Untuk meyakinkan Heniyati, Suwarti memangkas pendek rambutnya dan merokok.

"Mereka menikah Oktober 2015. Terungkapnya kasus ini diawali kecurigaan terjadi sekitar bulan Mei 2016, di mana tersangka selalu menolak untuk melakukan hubungan suami istri saat diajak korban," kata Kasat Reskrim Boyolali AKP M Kariri kepada Liputan6.com di Boyolali, Jateng, Jumat (15/7/2016).

"Suaminya ternyata perempuan bernama Suwarti alias Efendi Saputra. Dia warga Tanjung, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali," sambung dia.

Selengkapnya...

2. Bupati Cantik Ini Terlibat Korupsi Rp 24 Miliar?

Salah satu tersangka korupsi Rp 24 miliar menyebut bupati cantik itu yang membuat rencana kegiatan hingga pengaturan rekanan pemenang. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulsel menetapkan dua orang sebagai tersangka dugaan korupsi proyek Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) senilai Rp 24 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2011.
 
Mega proyek itu dikabarkan melibatkan sejumlah pejabat pemerintahan di Kabupaten Lutra, Sulsel. Salah satu nama yang disebut-sebut diduga terlibat yakni bupati cantik, Indah Putri Indriani.

Hal ini diungkapkan seorang tersangka dalam kasus ini, Agung. Ia tidak mempermasalahkan dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Namun, ia menyesalkan sikap tak adil penyidik Dit Reskrimsus Polda Sulsel yang menutupi keterlibatan si bupati cantik.

Selengkapnya...

3. Pemburu Monster Pokemon Serbu Masjid Raya Cirebon

Para pemburu Pokemon banyak berkeliaran di Masjid Raya Cirebon pada sore hari. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Suasana sore di Masjid Raya At Taqwa Cirebon terlihat berbeda. Banyak yang bersantai menunggu sore datang sambil menikmati keindahan dan kenyamanan lingkungan masjid yang sudah banyak dikenal ini.

Satu per satu warga dari segala usia dan daerah berkunjung di Mesjid. Mulai dari melaksanakan ibadah Solat, hingga bersantai di halaman dan kantin.

Namun yang berbeda, para pengunjung yang datang ke Mesjid Raya At Taqwa bukan hanya untuk ibadah semata. Melainkan ada misi perburuan para monster-monster dalam permainan Pokemon Go.

Selengkapnya...