Sukses

Pencari Ikan Ditelan Arus Sungai di Brebes

Hingga kini Basarnas masih mencari Suherman.

Liputan6.com, Semarang - Seorang pencari ikan dilaporkan hilang ditelan arus Sungai Pemali di Brebes, Jawa Tengah. Basarnas Kantor SAR Semarang yang mendapat laporan langsung bergerak mencari korban.

Pencari ikan itu bernama Suherman (22), warga Desa Wanasari, Kabupaten Brebes, Jateng. Ia dilaporkan hilang setelah mencari ikan pada Senin sore 11 Juli 2016.

Berdasarkan data di Basarnas Kantor SAR Semarang, Herman hanyut setelah mengalami kram pada kakinya. Karena itulah dia terbawa arus sungai yang tengah deras.

Hingga kini Basarnas masih mencari Suherman. Seperti disampaikan petugas Basarnas Jawa Tengah Maulana Affandi.

"Kami menyisir dengan perahu ke arah Pantura kurang lebih 3 km. Seperti karakter sungai-sungai dekat laut, kondisi air sangat keruh sehingga menghambat," tutur Affandi.

Untuk mengoptimalkan pencarian, Basarnas Kantor SAR Semarang menggandeng banyak pihak. Mulai dari SAR Kabupaten Brebes, tentara, hingga masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini