Sukses

Remaja Penyelamat Teman Tenggelam Ditemukan Meninggal

Abdul Aziz, warga Simorejo, Sukomanunggal Surabaya, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 10 meter dari lokasi berenang.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang remaja dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Rolak Wedok, Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 10 Juli 2016. Setelah mencari selama 5,5 jam, tim Satlak Penanggulangan Bencana Kota Surabaya berhasil menemukan remaja berumur 14 tahun tersebut.

Abdul Aziz, warga Simorejo, Sukomanunggal, Surabaya, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 10 meter dari lokasi berenang di pintu air Jasa Tirta Wonokromo.

"Kami belum mengamati kondisi jenazah korban. Ini orangtuanya langsung pingsan," kata Kepala Satlak Penanggulangan Bencana Kota Surabaya yang juga merangkap sebagai Kepala Bakesbangpol Linmas Kota Surabaya, Sumarno, kepada Liputan6.com di Surabaya, Jatim, Minggu, 10 Juli 2016.

"Jenazah korban sudah dibawa mobil ambulans ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo," tutur dia.

Sumarno mengatakan proses pencarian tersebut dilakukan oleh anggota Satlak Penanggulangan Bencana Kota Surabaya bersama-sama Satpol PP, Basarnas, Ditpolair Polda Jatim, dan para relawan. Mereka mencari korban dengan menggunakan dua perahu dari Linmas dan nelayan setempat.

"Sekitar pukul 11.00 WIB, kami mendapatkan kabar ada anak yang tenggelam dan kami langsung melakukan pencarian. Sekitar pukul 16.30 WIB, kami berhasil menemukan korban di dalam air," kata Sumarno.

Sumarno menuturkan, korban awalnya menolong temannya bernama Ahmad Sauki (13) yang terseret arus. Namun, ia malah tenggelam.

"Temannya yang ditolong tadi sudah bisa diselamatkan, tapi nyawa korban yang tidak bisa diselamatkan," ujar Sumarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.