Sukses

Gubernur Aher: Macet Saat Arus Balik, Pemudik Harus Ikhlas...

Dia mengatakan, kepadatan di jalur mudik selatan ini lantaran Jabar merupakan jalur lintasan pemudik dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta seluruh pemudik berlapang dada jika terjebak kemacetan saat arus balik.

"Harus ikhlas, karena ini mudik. Kan pemerintah juga terus-terusan untuk memperbaiki layanan transportasi dan jalan tiap tahun dengan keterbatasan dana yang ada," kata gubernur yang karib disapa Aher itu di Pos Polisi Cileunyi, Jalan Cileunyi, Kabupaten, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/7/2016).

"Tentu saja pemerintah ingin terus memperbaikinya lagi. Ya ini kan persoalannya kepadatan lalu lintas yang terjadi karena banyak orang atau orang yang sangat banyak berkehendak pada satu waktu yang sama. Itu saja masalahnya," dia menambahkan.

Aher mengatakan, kepadatan di jalur mudik selatan ini lantaran Jabar merupakan jalur lintasan pemudik dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sehingga tidak heran, kata dia, kepadatan terus terjadi, baik saat arus mudik maupun arus balik Lebaran.

Dia pun berharap, percepatan pembangunan Tol Trans Jawa bisa diwujudkan untuk mengantisipasi kepadatan jumlah kendaraan setiap masa mudik dan balik Lebaran.

Beberapa ruas jalan raya dan jalan tol di Jawa Barat yang mengalami kemacetan hari ini, seperti di Malangbong, Limbangan Garut, Gentong Tasikmalaya, dan Nagreg Kabupaten Bandung. Kondisi yang sama juga terjadi di ruas Tol Cipularang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.