Sukses

Pasca-Teror Bom Solo, Yogyakarta Tingkatkan Razia Perbatasan

Pasca-teror Bom Solo, Yogyakarta berlakukan status Siaga I.

Liputan6.com, Yogyakarta - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meningkatkan keamanan wilayah, khususnya wilayah perbatasan, pasca-teror bom Solo di halaman Mapolresta Surakarta. Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti, mengatakan Polda DIY telah menetapkan status siaga I untuk keamanan di Yogya.

Untuk itu, pihaknya juga mengamankan pintu masuk Yogya melalui Pospam Lebaran yang ada di perbatasan Jawa Tengah-Yogyakarta. Jumlah petugas yang berdinas saat Lebaran mencapai 2.640 personel. Selain itu, pengamanan Lebaran juga dibantu 15 instansi lain.

"Pintu masuk kita juga lakukan pengamanan, khususnya di batas Kota Yogya dengan Jateng, termasuk dari Solo. Pemeriksaan dan razia masih terus kita lakukan," kata Anny, Selasa (5/7/2016).

Selain mengintensifkan razia, polisi juga meningkatkan pengamanan objek vital dan pusat-pusat keramaian serta tempat ibadah. Polda DIY juga memerintahkan peningkatan keamanan di tingkat polres hingga polsek.

"Terkait kejadian Solo, kita lebih meningkatkan keamanan baik di polres sampai polsek. Objek vital, pusat keramaian dan tempat ibadah. Pengamanan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup," kata Anny.

Anny mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dengan aksi bom bunuh diri di Solo. Warga diminta tidak perlu resah, tapi tetap waspada.

"Jadi jika melihat, mengetahui atau mendengar sesuatu yang mencurigakan, segera melapor ke pihak kepolisian atau ke Babinkamtibnas yang ada," ujar Anny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini