Sukses

Hore, Lapangan Gasibu Bandung Bisa Dipakai Salat Id Lagi

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dijadwalkan melaksanakan salat Idul Fitri 1437 Hijriah di Lapangan Gasibu Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dijadwalkan melaksanakan salat Idul Fitri 1437 Hijriah di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Jabar.

"Ini ketujuh kalinya saya Salat Id di Gasibu selama menjabat jadi Gubernur Jabar, tahun lalu kan ditutup karena sedang direnovasi. Insya Allah tahun ini di Gasibu lagi," kata pria yang karib disapa Aher itu di Bandung, Jabar, seperti dikutip dari Antara, Senin 4 Juli 2016.

Dia memastikan Lapangan Gasibu yang masih dalam tahap renovasi dapat dipergunakan untuk Salat Idul Fitri. Karena rumput yang digunakan sebagai untuk salat nanti siap dipakai.

"Kalau rumput di lapangannya kan sudah siap dipakai semuanya. Ini rumputnya bukan sintetis tapi rumput asli," ujar Aher.

Baca Juga

Namun, kata dia, setelah pelaksanaan salat Id nanti, Lapangan Gasibu bakal ditutup kembali. Karena masih dalam tahap renovasi akhir.

"Itu kan tinggal menyempurnakan pembangunan perpustakaan dan air mancur saja. Sisanya yang lain sudah selesai. Jadi nanti hanya dipakai untuk salat Id setelah itu ditutup lagi," tutur dia.

Dia mengatakan, renovasi Lapangan Gasibu diperkirakan bisa selesai dan diresmikan pada saat hari jadi Provinsi Jawa Barat yang diperingati pada September 2016 mendatang.

"Doakan saja, ketika HUT Jabar sudah bisa diresmikan. Dan saya juga berharap, ke depannya bisa melaksanakan salat Id di daerah lainnya di Jawa Barat, seperti di Bekasi. Jadi tidak terus menerus di Lapangan Gasibu," ucap Aher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.