Terjun Bebas dari JPO di Bandung, Pria asal Kebumen Tewas

Oleh Arya Prakasa pada 01 Jul 2016, 21:52 WIB
Diperbarui 01 Jul 2016, 21:52 WIB
[Bintang] Diduga Stres, Pria Kebumen Bunuh Diri di JPO Alun-alun Bandung
Perbesar
Seorang pria tewas setelah melompat dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Asia Afrika, Bandung pada Jumat (1/6). (Via: liputan6.com)

Liputan6.com, Bandung - Seorang pria terjatuh dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat siang tadi. Aksi diduga bunuh diri ini sontak mengejutkan warga yang melintas di jalan depan Kantor Pos Besar Bandung tersebut.

"Telah terjadi tindakan bunuh diri dengan cara menjatuhkan dari atas jembatan Jalan Asia-Afrika depan Kantor Pos Asia-Afrika, Jumat 1 Juli 2016 sekitar pukul 13.00 WIB," ucap pihak Polrestabes Bandung dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (1/7/2016).

Menurut polisi, korban bernama Ciptadi itu berusia 53 tahun. Ia berasal dari Kampung Lemah Duhur, RT 02 RW 06, Kelurahan Lemah Duhur, Kecamatan Kuwarasa, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Ace, saksi mata dari Satpol PP Kota Bandung, menuturkan dirinya melihat seorang naik ke atas jembatan penyeberangan. "Ia lalu naik lagi ke atas (layar) TV iklan. Dan sempat dipanggil beberapa kali, namun tidak mengindahkan panggilan tersebut."

Anggota Satpol PP itu menduga korban stres dan akhirnya loncat dari atas layar TV iklan tersebut ke jalan.

Saksi mata lainnya, Sudirman (56) menyebutkan, korban yang mengenakan kaus putih dan celana training itu awalnya hanya menaiki anak tangga JPO seperti warga lainnya.

"Saya sama teman-teman lain langsung naik juga ke JPO untuk bujuk dia turun. Dia malah lompat-lompat di atas sambil ketawa-ketawa kayak orang stres," ujar Sudirman.

Sempat Dibujuk Turun

Sontak para warga yang melihat aksi nekat Ciptadi itu langsung meneriaki untuk segera turun. Upaya membujuknya untuk turun sempat berhasil dilakukan, dan pria tersebut mau turun dari bagian atap secara perlahan.

Namun, lanjut dia, saat hendak menuruni anak tangga pada bagian atap JPO, Ciptadi langsung jatuh dari ketinggian 10 meter dan mendarat dengan kepala terlebih dahulu.

"Pas lagi turun tiba-tiba dia jatuh, kami enggak tahu pasti dia lompat atau terpeleset. Tapi memang sejak awal dia niat mau bunuh diri," kata Sudirman.

Tubuh Ciptadi yang sudah tak bernyawa langsung diangkut menggunakan mobil patroli Polsek Regol, Kota Bandung dan dibawa menuju Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Adapun menurut Kabag Operasi Polrestabes Bandung AKBP Dede Rojudin, pria itu jatuh terjun bebas dari atas jembatan pada Jumat siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Dede menuturkan, berdasarkan keterangan saksi di lapangan, ada beberapa orang yang melihat korban naik ke atas jembatan. "Korban sudah coba dibujuk untuk turun, namun dirinya nekat melompat diri."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya