Sukses

Paus Terdampar di Pantai Sulawesi, Bupati Ikut Lihat

Kabar terdamparnya paus itu tersebar luas sehingga memancing kerumunan warga untuk melihat dari dekat hewan tersebut.

Liputan6.com, Kolaka - Paus sepanjang satu meter terdampar di Pantai Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Terdamparnya mamalia besar itu pun menjadi perhatian warga dan nelayan sekitar.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kolaka Syafruddin menduga, terdamparnya paus itu lantaran banyaknya makanan di perairan itu. Kemungkinan paus itu terdampar karena terlepas dari kawanannya ketika mengejar makanan.

"Kemungkinan ikan paus ini memburu makanan sehingga terdampar di Pantai Kolaka," kata Syafruddin seperti dikutip dari Antara, Jumat (1/7/2016).

Dia menjelaskan, selama ini kelompok paus tidak pernah ada di perairan Kolaka.

Syafruddin menjelaskan, saat ini jajarannya beserta beberapa nelayan lokal dan aparat instansi terkait membantu mengembalikan ikan paus itu ke kawanannya.

"Agar kembali menyatu dengan kawanan ikan paus lainnya," tutur dia.

Kabar terdamparnya paus itu tersebar luas sehingga memancing kerumunan warga untuk melihat dari dekat hewan tersebut. Termasuk Bupati Kolaka Ahmad Safei serta beberapa pejabat ikut meninjau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.