Sukses

Bus Rombongan Pemudik Asal Bengkulu Terjun ke Jurang

Satu orang penumpang dilaporkan meninggal dunia dan 13 penumpang lain yang mengalami luka serius.

Liputan6.com, Bengkulu - Bus yang membawa rombongan pemudik asal Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengalami kecelakaan di Jalan lintas barat Sumatera tepatnya di Kawasan Tebing Batu Desa Rata Agung yang berbatasan antara Kabupaten Kaur Bengkulu dengan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

Bus dengan Nomor Polisi K 1124 HA bernama Zola Salma yang membawa rombongan pemudik asal wilayah Transmigrasi Kabupaten Mukomuko dengan tujuan Jawa Tengah itu terjun ke jurang sedalam 15 meter.

Satu orang penumpang dilaporkan meninggal dunia dan 13 penumpang lain yang mengalami luka serius. Mereka kini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pesisir Barat.

Petugas jaga Mapolsek Nasal Kabupaten Kaur yang berada di TKP Brigpol Juprianto mengatakan, kecelakaan terjadi pada Rabu malam pukul 19.30 WIB usai magrib. Diduga kendaraan yang akan melewati tebing batu sepanjang 200 meter itu tidak mampu mendaki sehingga mengalami hilang kontrol.

"Mobil mundur dan terjun ke jurang, satu korban pria dewasa meninggal dunia karena terjepit, 13 lain mengalami luka serius dan belasan lain dalam kondisi selamat," ungkap Juprianto saat dihubungi di Bengkulu, Rabu (29/6/2016)

Karena tempat kejadian perkara masuk dalam wilayah Polres Pesisir Barat, pihaknya hanya melakukan tindakan tanggap darurat saja sambil mengatur lalu lintas yang sempat terjadi kemacetan.

Saat ini puluhan anggota Polres Pesisir Barat sudah mengambil alih evakuasi bus bersama tim kesehatan untuk membawa para korban ke Rumah Sakit terdekat.

"Sudah tiba di lokasi ambulans, dokter dan satuan dari Mapolres Pesisir Barat. Para korban luka dan meninggal langsung dibawa ke rumah sakit di Kabupaten Pesisir Barat," jelas Juprianto.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.