Sukses

Jalanan Purwakarta Siap Dilalui Pemudik

Saat ini jalan-jalan yang rusak itu tengah dilakukan penambalan hotmix atau aspal beton.

Liputan6.com, Purwakarta - Menghadapi arus mudik Lebaran 2016, perbaikan terhadap ruas jalan yang akan digunakan sebagai jalur mudik terus dilakukan Bina Marga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Purwakarta Budi Supriadi, seluruh ruas jalan untuk arus mudik dan arus balik sudah siap digunakan. Meski diakuinya, masih ada sebagian kecil ruas jalan yang diperbaiki.

"Pada prinsipnya seluruh ruas jalan sudah siap, hanya tinggal beberapa bagian kecil saja yang masih kami kerjakan," kata tutur Budi di Purwakarta, Sabtu (25/6/2016).
 
Dia menjelaskan, saat ini jalan-jalan yang rusak itu tengah dilakukan penambalan hotmix atau aspal beton. Perbaikan secara menyeluruh, kata dia, baru akan dilakukan usai Lebaran nanti.

"Jalur-jalur tersebut biasanya diserbu pemudik jika terkena macet di jalur provinsi. Itu semua sudah siap," ujar Budi.

Sedangkan untuk ruas jalan yang dijadikan sebagai jalur alternatif mudik di Purwakarta, masing-masing, Jalan Maniis–Cikalong Kulon untuk menuju wilayah selatan, Cikopo–Campaka dan Warung Kadu–Pasawahan yang tembus menuju jalan provinsi. Lalu Purwakarta–Wanayasa untuk jalur tengah dan penghubung menuju jalur selatan.

Budi sempat mengimbau seluruh pemudik untuk melaporkan kerusakan jalan yang dianggap membahayakan di jalur alternatif Purwakarta.

"Nanti kalau ada jalan jelek, boleh SMS ke SMS Center Pak Bupati di 08121297775, segera kami turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan," ucap Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini