Sukses

Miris, 6 ABG Makassar Ngelem Saat Sahur di Samping Masjid

Keenam ABG itu asyik ngelem di sekitar Masjid Nurul Haq, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulsel.

Liputan6.com, Makassar - Ada beragam kenakalan remaja di Makassar, Sulawesi Selatan saat ini. Mulai dari kejahatan jalanan di malam hari hingga perilaku menyimpang seperti mabuk-mabukan tak mengenal waktu.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Manggala, Makassar. Enam remaja yang usianya masih terbilang anak baru gede (ABG) ditangkap aparat Polsek Manggala sedang asyik ngelem atau mengisap lem besi di sekitar Masjid Nurul Haq, Jalan Borong Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, bersamaan dengan waktu sahur.

"Keenam ABG itu kita amankan awalnya ke mapolsek untuk pembinaan. Selanjutnya, kita menghubungi orangtuanya masing-masing untuk tetap melakukan pembinaan, dua di antaranya perempuan dan empat laki-laki," ucap Kapolsek Manggala Kompol Akbar Setiawan di Makassar, Selasa (14/6/2016).

Ia mengatakan, keenam remaja tersebut ditangkap pada Minggu dini hari, 12 Juni 2016. Dari tangan para ABG tersebut, polisi menyita sembilan kaleng lem merek Fox ukuran kecil yang tampak beberapa kaleng di antaranya sudah terpakai.

"Jadi selain dilakukan pembinaan, keenam remaja itu kita buatkan pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi," Akbar menerangkan.

Dampak dari mengonsumsi lem besi, menurut Akbar, selain membuat pikiran yang mengonsumsinya melayang atau dilanda mabuk, juga sangat berbahaya pada kesehatan.

"Kita tak ingin kejadian ini berulang, sehingga selain akan terus melakukan patroli dan pengawasan secara ketat pada wilayah hukum Manggala, Makassar, kita juga berharap partisipasi masyarakat untuk memberikan informasi jika menemukan remaja kita diam diam menggunakan lem Fox untuk mabuk mabukan," Kapolsek Manggala, Makassar, memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini