Sukses

Buka Puasa Lintas Agama, Kita Semua Bersaudara

Pegiat persaudaraan lintas agama kampanye cinta kasih di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Forum Lintas Agama Deklarasi Sancang (Flads) intensif menyerukan kampanye persaudaraan lintas agama. Salah satu kampanye yang dilakukan di Bandung adalah berbagi buka puasa untuk khalayak luas.

Seperti yang terlihat pada beberapa hari di bulan puasa ini, para pegiat flads membagikan makanan untuk berbuka puasa secara gratis di empat kawasan di Kota Bandung. Kawasan yang menjadi target pembagian makanan berbuka puasa ini antara lain Cikapayang - Dago, Sudirman - Rajawali, Mohammad Toha - BKR, dan Cibiru.

Sekretaris Flads Jeffrey Samosir mengatakan pembagian makanan berbuka puasa ini merupakan momen untuk mengkampanyekan setiap orang harus mengasihi sesamanya.

"Setiap orang yang sedang beribadah kepada Tuhan itu sedang mencari kebaikan dan dengan kebaikan itu sedang mengusahakan kebaikan juga bagi semua. Nah kalau kita yang lain bisa memandang itu secara positif maka kita senang kalau teman-teman yang beribadah puasa dalam hal ini umat Muslim sekarang, kita juga harus ikut senang," ujar dia di Bandung, Senin, 13 Juni 2016.

Pembagian makanan berbuka puasa secara gratis yang dilakukan hampir oleh 200 orang di empat kawasan Kota Bandung tersebut merupakan rangkaian kampanye damai bertajuk "Kita Semua Bersaudara".

Dia menambahkan seluruh anggota Forum Lintas Agama Deklarasi Sancang yang terdiri dari berbagai penganut ajaran agama ini juga akan menggelar buka puasa bersama di gereja kebaktian. Buka puasa itu digelar Flads bersama Jaringan Kerukunan Umat Beragama.

Pada Senin kemarin, Forum Lintas Agama Deklarasi Sancang membagikan sebanyak 2500 makanan buka puasa secara gratis kepada masyarakat untuk menunjukkan keindahan dalam menjalani kehidupan beragama secara damai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.