Sukses

Pendaki Makassar Siap Uji Nyali di Gunung Elbrus Rusia

Pendakian Gunung Elbrus ini sekaligus merayakan HUT ke-30 SAR Unhas Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SAR Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar memasuki usia ke-30. Jika sebelumnya hanya peringatan seremonial, ‎kini SAR Unhas bakal merayakan hari jadi dengan kegiatan menantang atau uji nyali.

"Pada acara ‎Anniversary 3 Dekade SAR Unhas nantinya kita rangkaikan dengan pelepasan Tim 7 FT yang akan melakukan ekspedisi di Gunung Elbrus, Rusia," ucap Zuhri Aprianto selaku Ketua Umum SAR Unhas di Makassar, Senin, 13 Juni 2016.

Menurut Zuhri, peringatan Anniversary SAR Unhas akan dihadiri langsung oleh pionir, pembina, serta seluruh anggota SAR Unhas. Adapun pembukaan yang juga sekaligus pelepasan tim ekspedisi pendakian Gunung Elbrus pada 18 Juni 2016 mendatang akan dilakukan ‎Rektor Unhas Dwia Aries Tina Palubuhu.

Gunung Elbrus, Rusia. (elbrusstapala.wordpress.com)

"Beberapa kegiatan lainnya juga ada seperti Pendakian Lintas Generasi Tim Putri bersama Pioneer SAR Unhas di Gunung Semeru, futsal antara potensi SAR se-Makassar serta aksi donor darah," ujar Zuhri.

Perayaan Anniversary UKM SAR Unhas, imbuh Zuhri, bertujuan menjalin silaturahmi dengan instansi-instansi terkait, Potensi SAR se-Indonesia, lembaga senat, BEM, himpunan, mapala, dan UKM se-Lingkup Unhas serta terkhusus sesama anggota SAR Unhas yang sampai saat ini telah mencapai 492 rescuer.

"Alhamdulillah sebagai salah satu UKM di Kampus Unhas yang berkiprah dalam misi kemanusiaan, SAR Unhas selalu turut serta membantu dalam setiap bencana atau musibah yang menimpa wilayah Indonesia khususnya Sulsel sendiri," kata Ketua Umum SAR Unhas Makassar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.