Wagub DIY Baru Mohon Doa Bisa Blusukan

Oleh Yanuar H pada 03 Jun 2016, 16:30 WIB
Diperbarui 03 Jun 2016, 16:30 WIB
Wagub DIY, Paku Alam
Perbesar
Wagub DIY sebelum Paku Alam X yang tak lain ayahandanya tidak bisa blusukan karena kondisi kesehatan yang tak memungkinkan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur DI Yogyakarta pada 25 Mei 2016 lalu, Sri Paduka Paku Alam X mengatakan siap menerima perintah Gubernur DIY terkait pembagian pekerjaan di Pemda DIY. PA X mengaku akan berkoordinasi dengan Gubernur DIY Sultan HB X terkait pembagian pekerjaan.

"Saya pelajari lagi karena kegiatan sudah penuh tapi siap apa yang diperintahkan Gubernur," ujar PA X usai Open House di Bangsal Wiyatapraja, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat (3/6/2016).

PA X mengaku akan siap turun ke lapangan dan menyapa warga langsung, berbeda dengan sang ayah yang sebelumnya juga menjabat Wakil Gubernur DIY. Kondisi ayahandanya yang terkendala faktor usia waktu itu tidak memungkinkan untuk banyak turun ke lapangan.  

"Sesuai dengan apa yang diperintahkan Pak Jokowi untuk pejabat-pejabat untuk dekat dengan warga lagi. Mudah-mudahan saya bisa lebih aktif. Mohon doanya," ujar Paku Alam.

Ia mengaku ada perbedaan saat menjadi Wakil Gubernur DIY dibandingkan saat menjadi anggota PNS di biro administrasi yang juga berada di Kompleks Kepatihan. Meski pekerjaannya di biro administrasi cukup sibuk dan padat, menjadi Wagub memiliki tambahan pekerjaan non-dinas yang harus dipenuhi.

"Saya pikir itu bukan masalah walaupun beda usia. Kebetulan saya sudah lama jadi PNS dan kerja di kepatihan juga sesuai dengan kebiasaan tata cara dan peraturan," ujar Wagub.

Open house Wagub DIY dihadiri ratusan warga yang memberikan selamat atas dilantiknya PA X. Warga yang datang dijamu dengan makanan lokal seperti nasi angkringan, bakso dan soto di Bangsal Wiyatapraja Kompleks Kepatihan Yogyakarta.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya