Sukses

Mensos Pastikan Lokalisasi di Mojokerto Hari Ini Tutup Total

Menteri Sosial Indonesia Khofifah Indar Parawansa memastikan lokalisasi prostitusi di Kedung Cangring ditutup total.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Sosial Indonesia Khofifah Indar Parawansa memastikan lokalisasi prostitusi di Kedung Cangring Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jawa Timur ditutup total pada Minggu (29/5/2016).

"Penutupan lokalisasi di Mojokerto, lokalisasi tersebut merupakan lokalisasi terakhir yang ada di Jawa Timur," tutur Khofifah saat melakukan kunjungan kerja di Jember Jawa Timur, Sabtu 28 Mei.

Ia juga menyampaikan bahwa pada 1 Juni 2016, dirinya akan ke Samarinda bersama seluruh Bupati dan Gubernur Kalimantan Timur untuk menutup lokalisasi yang saat ini tertinggi di Indonesia.

"Di Kaltim sudah ada lokalisasi yang resmi ditutup dan juga ada yang saat ini masih proses. Semuanya ini sebetulnya dalam rangka mereduksi kemungkinan terjadinya eksploitasi seksual, perdagangan orang yang biasanya terjadi di setiap lokalisasi," kata Khofifah.

Dia menegaskan, pemerintah akan menyiapkan regulasi yang bisa memberikan format pola hidup sehat di lokalisasi. "Ini menjadi bagian dari format pemerintah mencari solusi dari pola kehidupan yang tidak sehat," ujar Mensos Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini