Sukses

Sentani Tempat Istirahat Terakhir WN Jerman Diduga Bunuh Diri

Jenazah WN Jerman itu sebelumnya tersimpan di ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Kota Jayapura selama 21 hari.

Liputan6.com, Jayapura - Jenazah warga negara Jerman, Vogrineg Moroslav (49) akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kristen yang terletak di Kampung Sereh, Sentani, Kabupaten Jayapura. Jenazah Vogrineg sebelumnya tersimpan di ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Kota Jayapura selama 21 hari.

"Setelah menerima surat persetujuan dari Kedutaan Jerman di Jakarta, akhirnya jenazah di otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara," ujar Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas di Sentani, Kamis, 26 Mei 2016.
 
Selain mengizinkan untuk autopsi, Kedutaan Jerman juga mengizinkan jenazah korban dimakamkan di Jayapura mengingat sudah tidak ada lagi keluarga korban yang bisa ditemui di Jerman.

"Korban berstatus bujang dan sudah setahun keluarganya tak lagi bertempat tinggal di alamat yang tertera di identitasnya," ucap Gustav.

Pemakaman berlangsung pada Kamis sore setelah berkoordinasi dengan pihak imigrasi, Pemda Kabupaten Jayapura dan Polres Jayapura.


Jenazah warga Jerman ditemukan warga setempat pada 6 Mei lalu, pada sebatang pohon di tempat Wisata Pantai Yongsu, Kampung Tablasupa, Depapre Kabupaten Jayapura. Usai ditemukan, jenazah dibawa ke RSUD Dok II Jayapura.

WN Jerman tersebut berwisata ke Pantai Tablasupa di Distrik Depapre sejak 19 April 2016 lalu dan menginap di salah satu penginapan milik warga.

"Korban terakhir dilihat warga pada tanggal 25 April saat berjalan-jalan di luar penginapan. Barang-barangnya masih ada dalam kamar, kami sudah memeriksa pemilik penginapan dan sejumlah saksi lainnya," terang Gustav.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini