Sukses

Sejoli Ini Foto Pre-Wedding Berlatar Demo Harkitnas

Pasangan calon pengantin tersebut sengaja menjadikan demonstrasi Harkitnas sebagai latar foto pra-nikah ‎karena ingin kesederhanaan.

Liputan6.com, Makassar - Ada yang unik dari tingkah pasangan calon pengantin yang sama-sama ‎beranjak dari dunia aktivis di Makassar ini. Sejoli ini memanfaatkan unjuk rasa peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) oleh Gerakan Aktivis Mahasiswa di depan Kantor DPRD Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi latar foto pre-wedding atau pra-nikah mereka.

"Kami sudah biasa hidup sederhana, demikian untuk pra-nikah (pre-wedding) kami juga tak ingin dihelat di sebuah bangunan m‎ahal serta biaya yang mahal. Makanya kami jadikan latar pre-wedding kami dengan aksi demo," ucap Hasri Jack, calon mempelai pria saat ditemui di sela membuka demonstrasi memperingati Harkitnas di Makassar, Jumat (20/5/2016).

Pasangan calon pengantin menggelar foto pra-nikah berlatar unjuk rasa peringatan Harkitnas di depan Kantor DPRD Makassar, Sulsel, Jumat (20/5/2016). (Liputan6.com/Eka Hakim)‎

Hasri mengungkapkan jika ia bersama pasangannya, Anggi akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ini.

"Kami buat acara pre-wedding ini secara sederhana dengan menjadikan aksi demo Harkitnas sebagai latarnya. Mendekat ini saya dan Anggi melangsungkan pernikahan," ujar dia.‎

Adapun saat berorasi, para mahasiswa meminta pemerintah menghentikan komersialisasi dalam dunia pendidikan, melaksanakan Pasal 33 UUD 1945, membubarkan bisnis sosial yang dilakukan BPJS, mengusut tuntas seluruh kasus korupsi di Indonesia, serta mewujudkan daerah otonomi baru (DOB) pada wilayah terpencil dan tertinggal.

Aksi yang berdampak pada kemacetan di Jalan protokol tepatnya di Jalan Pettarani-Jalan Hertasning, Makassar tersebut berjalan dengan pengawalan ketat aparat Polrestabes Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini