Sukses

Beruang Madu Betina Peliharaan Warga Diserahkan ke BKSDA

Saat diserahkan, beruang betina ini berada dalam kondisi sehat.

Liputan6.com, Jayapura - Beruang madu betina yang berumur sekitar empat tahun diserahkan pemiliknya ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat. Saat diserahkan, beruang betina ini berada dalam kondisi sehat.

"Beruang ini dipelihara sejak kecil. Beruang ini diserahkan setelah berusia empat tahun, pemilik tak sanggup membiayai makannya," Kasat Polhut BKSDA Sumbar, Zulmi Guslur, Senin, 16 Mei 2016.


Menurut pihak BKSDA, beruang ini dipelihara warga Kampung Ilalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Si pemilik sebenarnya sudah memiliki tempat yang memadai untuk menampung hewan buas tersebut, tapi ia tak sanggup lagi membayar biaya makan si beruang.

Saat ini, beruang tersebut diamankan dalam kerangkeng di Kantor BKSDA Sumbar, Jalan Khatib Sulaeman, Padang, Sumbar. Untuk sementara, hewan ini akan diamankan sebelum dilepaskan ke alam bebas.

Beberapa waktu lalu, BKSDA Sumbar juga mengamankan bayi beruang madu yang terperangkap jerat di Solok Selatan. Beruang madu kerap ditemukan di kawasan hutan di Sumbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.