Lihat Begal, Warga Bisa Lapor via Twitter Polda

Oleh Eka Hakim pada 12 Mei 2016, 17:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2016, 17:00 WIB
Begal Makassar
Perbesar
Lihat begal laporkan ke Twitter Polda

Liputan6.com, Makassar - Unit Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulselbar meluncurkan akun media sosial Twitter @resmob sulsel untuk kanal pengaduan warga yang resah dengan aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan atau pembegalan.

Layanan pengaduan digital tersebut merupakan upaya Polda Sulselbar dalam mengajak masyarakat bersinergi dalam menciptakan keamanan wilayah Sulsel khususnya.

"Kita manfaatkan medsos agar masyarakat lebih mudah berkomunikasi dan memberitahu kita jika menemui ada aksi kejahatan ‎di wilayahnya. Kita juga terbantu dengan adanya informasi tersebut," kata Kepala Unit (Kanit) Resmob Polda Sulselbar, AKP Yunus Saputra di pos Resmob Polda Sulselbar Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (12/5/2016).

Dia mengatakan sudah ada beberapa informasi kejahatan yang diinformasikan oleh masyarakat masuk dan mayoritas info terkait aksi pembegalan di jalananan pada malam hari.

"Alhamdulillah informasi yang masuk kita langsung tindak lanjuti dan membuahkan hasil, pelaku pembegalan sudah kita tangkap dan serahkan penanganannya ke masing-masing Polres sesuai dengan TKP wilayah hukumnya," kata Yunus.

Dia mengharapkan akun resmi Twitter Resmob Polda Sulsel kedepannya dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, khususnya Sulsel dengan memberikan informasi akurat jika melihat adanya aksi kejahatan jalanan atau lainnya ke akun tersebut.

"Silahkan bagi masyarakat atau netizen yang mau bersinergi ciptakan keamanan di Sulsel khususnya agar mention kami di akun resmi kita ini sebagai sarana pengaduan juga," kata Yunus.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya