Sukses

Identitas Korban Mutilasi Martapura Tunggu Hasil Tes DNA

Sampel DNA korban mutilasi Martapura dan keluarga yang kehilangan sudah dikirim ke Jakarta.

Liputan6.com, Palembang - Misteri potongan tubuh yang ditemukan di Sungai Komering, Martapura, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur terus diusut Polda Sumsel, Polda Lampung dan Mabes Polri. Dugaan sementara, korban mutilasi itu adalah anggota DPRD Lampung, Muhammad Pansor.

Kepastian korban adalah Anggota DPRD Lampung yang hilang itu menunggu hasil tes DNA keluarga.

"Jasad maupun identik dengan keluarga sedang kita cek melalui proses tes DNA. Karena ada keterbatasan laboratorium forensik di sini, jadi di-back up oleh Mabes Polri," ujar Kapolda Sumsel Irjen Djoko Prastowo, di Mapolda Sumsel, Rabu (11/5/2016).


Proses tes DNA sendiri akan memakan waktu sekitar dua minggu. Pihaknya sudah mengirimkan sampel DNA dari keluarga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya pada Selasa, 10 Mei 2016.

Hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan titik terang tentang identitas korban maupun pemutilasi. Polisi mengaku masih fokus dengan upaya mengungkap identitas korban. Jika identitas terungkap, polisi baru mengembangkan penyelidikan ke pelaku dan motif pembunuhan itu.

"Kita saja belum tahu identitasnya (korban mutilasi). Nanti kalau sudah pasti, akan kita dalami dengan siapa (korban mutilasi) selama ini, terakhir ke mana. Yang penting identitasnya dulu," ucap Djoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini